CERPEN SI KUTU BUKU

 

The open book sumber areamagz_com w

nama ku Salsabila Az-zahra aku seorang anak permpuan duduk di kelas 4 sd , saya suka membaca buku hampir semua komik di perpustakaan di sekolahku sudah ku baca, teman-temanku memanggil ku si kutu buku. Aku pun tidak merasa risih dengan sebutan mereka untukku.

Pada waktu aku ulang tahun semua teman, guru dan orang tuaku memberikan ku sebuah kado buku, hal sederhana tapi sangat istimewa bagiku. Buku bacaan, komik dan pengetahuan lainya. Buku menurutku jendela dunia dengan membaca buku pengetahuan dapat bertambah dan membuat wawasan saya menjadi luas.

Hampir di setiap sudut rumahku terdapaat buku-buku samapai saya tidak tahu harus menaruh buku-buku itu dimana, dan pada saat itu ayahku memberikan ide bagaimana kalau saya membuat perpustakaan kecil yang dapat membatu anak di kampungku membaca buku dengan nyaman saya pun sangat setuju.

Sedikit demi sedikit perpustakan Zahra pun jadi, ada yang membeli, membaca dan meminjam. Saya sangat bangga kepada saya karna dari hobi membaca saya dapat memberi manfaat kepada orang lain.

 

THE END

 

2 thoughts on “CERPEN SI KUTU BUKU

Leave a comment